Tidak Kalah, Ernesto Valverde Puji Timnya

By Admin


nusakini.com - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji timnya karena tidak hilang keyakinan ketika Azulgrana harus berjuang untuk meraih hasil imbang 2-2 di markas Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-30, Minggu (1/4) dini hari WIB. 

Sevilla sempat unggul pada menit ke-36 lewat gol Franco Vazquez dan sang tuan rumah menggandakan keunggulan di awal babak kedua lewat gol Luis Muriel.

Barcelona akhirnya bangkit dan secara dramatis memaksa pertandingan berakhir imbang dengan dua gol dari Luis Suarez dan Lionel Messi pada menit ke-88 dan 89.

Dengan hasil imbang ini, Barcelona tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan La Liga dan mereka unggul 12 poin atas Atletico Madrid, yang baru akan bertanding lawan Deportivo La Coruna, Senin (2/4) dini hari WIB.

"Kami mengambil kesempatan, hal-hal yang tidak berjalan bagus untuk kami," ujar Valverde dalam sebuah wawancara di laman resmi klub.

"Di babak pertama, meski mereka menciptakan peluang, kami juga memiliki sejumlah peluang. Itu cukup adil, tapi mereka masuk ke jeda pertandingan dengan keunggulan dan kemudian mencetak gol kedua beberapa saat setelah turun minum."

"Mereka memiliki peluang untuk bermain dengan serangan balik dan ketika mereka melakukan itu, kami harus bangkit, tapi Anda tahu apa yang terjadi."

"Tapi, jika Anda memiliki keyakinan, Anda bisa terus bermain. Kami mencari gol untuk bisa kembali ke permainan, kami melakukannya, dan kemudian kami mencetak gol yang kedua."

Di pertandingan berikutnya, Barcelona akan berjumpa dengan AS Roma di leg pertama babak perempat-final Liga Champions di Camp Nou. (fft/om)